Home » Pendaftaran SPAN PTKIN Diperpanjang Hingga 19 Maret

Pendaftaran SPAN PTKIN Diperpanjang Hingga 19 Maret

by Junita Ariani
1 minutes read
Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi

ESENSI.TV - JAKARTA

Panitia Nasional Penerimaan Mahasiswa Baru Perguruan Tinggi Keagamaan Islam Negeri atau PMB PTKIN 2024, memperpanjang masa pendaftaran siswa.

Pendaftaran Seleksi Prestasi Akademik Nasional (SPAN) awalnya dibuka sejak 12 Februari-15 Maret 2024, dierpanjang hingga 19 Maret 2024 sampai batas waktu pukul 23.59 WIB.

Masa perpanjangan ini hanyar berlaku bagi siswa yang sudah didaftarkan oleh sekolahnya di Pangkalan Data Sekolah dan Siswa (PDSS).

Demikian disampaikan Direktur Pendidikan Tinggi Keagamaan Islam, Ahmad Zainul Hamdi, dalam keterangannya, Sabtu (16/3/2024) di Jakarta.

Ia mengatakan, seleksi menjadi bagian dari langkah strategis meningkatkan kualitas pendidikan tinggi keagamaan Islam di Indonesia.

Menurutnya, SPAN PTKIN memberikan landasan yang kuat untuk mengevaluasi, mengembangkan, dan memperbaiki berbagai aspek pendidikan. Dengan fokus pada peningkatan kualitas mahasiswa.

Inung, sapaan akrabnya, mengakatakan PTKIN siap menyambut calon mahasiswa untuk bergabung dalam komunitas akademik yang berprestasi dan bermartabat.

Baca Juga  Dukung Investasi Sumut, RSI Juara I Stand Terbaik Pekan Inovasi dan Investasi

“Kami percaya bahwa setiap individu memiliki potensi yang luar biasa. Kami berkomitmen untuk menyediakan lingkungan pendidikan yang mendukung perkembangan dan pencapaian setiap mahasiswa,” ujarnya.

Ketua Panitia Nasional PMB PTKIN 2024, Nyayu Khodijah mengatakan, perpanjangan  pendaftaran dilakukan karena banyak siswa yang belum selesai melakukan finalisasi pendaftaran. Padahal sudah memenuhi syarat.

“Perpanjangan masa pendaftaran kami lakukan untuk memberikan peluang seluas mungkin kepada siswa-siswi yang berprestasi untuk melanjutkan studi ke PTKIN”, ujar Nyayu.

Nyayu berharap waktu yang tersisa dapat dimanfaatkan para siswa untuk menyelesaikan pendaftaran.

“Semoga perpanjangan waktu pendaftaran SPAN-PTKIN dapat membantu anak-anak bangsa untuk meraih cita-citanya,” harapnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life