Home » Perumda Tirtanadi Resmikan Layanan Drive Thru Mudahkan Pembayaran Air

Perumda Tirtanadi Resmikan Layanan Drive Thru Mudahkan Pembayaran Air

by Junita Ariani
2 minutes read

ESENSI.TV - MEDAN

Layanan Drive Thru Perumda Tirtanadi, di Jalan Sisingamangaraja Nomor 1 Medan diresmikan Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi, Kamis (25/5/2023). Hadir di antaranya, Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi Kabir Bedi beserta jajajaran Direksi dan juga pegawai PDAM Tirtanadi.

Edy Rahmayadi mengapresiasi layanan Drive Thru Perumda Tirtanadi yang merupakan inovasi dalam memberikan kemudahan bagi masyarakat. Terutama dalam pembayaran air.

“Tadi saya lihat, hanya membutuhkan waktu tiga menit saja, proses drive thru itu berlangsung. Tentunya memberikan kemudahan pada pelayanan ini,” ujar Edy Rahmayadi.

Ia meminta PDAM Tirtanadi terus berinovasi pada pelayanan dan penyedian air bersih untuk masyarakat. Air merupakan kebutuhan prioritas masyarakat, maka dari itu harus ditemukan solusi dari setiap masalah yang terjadi.

“Kebutuhan air ini tidak bisa di tunda, misalkan karena perbaikkan parit dan terimbas ke pipa air, maka harus dicarikan solusinya. Jangan sampai air itu tertunda untuk masyarakat. Kalian harus konsekuen dengan penyedian kebutuhan air ini,” ucap Edy.

Edy juga mengingatkan PDAM Tirtanadi untuk konsisten mengejar kuantitas target pemenuhan kebutuhan air 1.100 air/detik, sampai akhir tahun 2024.

Dimana 1.100 air/detik ini merupakan kekurangan dari kebutuhan air masyarakat seluruhnya sebesar 11.000 air/detik, yang saat ini baru terpenuhi 7.200 air/detik.

Baca Juga  Ini Langkah Strategis Pemerintah Mencapai Target Penanganan Pandemi Covid-19

“Bicara kuantitas, secara bertahap kita penuhi kebutuhan air ini. Baru selanjutnya kita bicara kualitas air yang kita targetkan PDAM ini dapat memenuhi kuantitas dan juga kualitas air,” katanya.

Layanan Drive Thru

Direktur Utama (Dirut) PDAM Tirtanadi, Kabir Bedi mengatakan, layanan Drive Thru ini merupakan pelayanan dalam hal pembayaran rekening air. Pembayaran tunggakan rekening, pendaftaran pasang baru dan juga pembayaran pasang kembali.

“Layanan drive thru ini sebenarnya memberikan kemudahan pada pelanggan yang sibuk, yang dapat singgah usai pulang kerja. Karena kita buka sampai jam 6 sore (Pukul 18.00 WIB) ,” katanya.

Menurut Kabir Bedi, dalam hal pelayanan pendaftaran pasang baru, masyarakat datang ke pelayanan Drive Thru hanya menyerahkan KTP saja. Kemudian petugas nantinya akan datang melengkapi adiminitrasi selanjutnya di rumah pelanggan tersebut.

Pelayanan Drive Thru ini juga nantinya akan diperbanyak di beberapa Kantor Cabang PDAM Tirtanadi. Kantor Pelayanan Pemerintah dan juga beberapa mall yang ada.

Saat ini Pelayanan Drive Thru hanya dapat dilakukan di Kantor Pusat PDAM Tirtanadi Jalan SM Raja Medan. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life