Home » Prabowo dan KIM Tetapkan 4 Nama Bakal Calon Wakil Presiden

Prabowo dan KIM Tetapkan 4 Nama Bakal Calon Wakil Presiden

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read
Ketua Partai Koalisi Indonesia Maju (KIM) memberikan keterangan pers di kediaman Prabowo Subianto Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023). Foto: golkar.indonesia

Partai yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) telah menetapkan empat nama untuk menjadi calon wakil presiden mendampingi Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

KIM belum mengumumkan siapa nama-nama itu, tetapi memberikan kata kunci daerah asal bakal wakil calon presiden yang akan diusung dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Kami malam ini sudah mengerucut menjadi 4 nama. 4 nama yang bisa saya sampaikan ada calon dari luar Jawa, satu calon dari Jawa Barat, satu calon dari Jawa Tengah, satu calon dari Jawa Timur,” jelas Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto, dalam temu pers seusai pertemuan di kediamanannya, Jalan Kertanegara IV, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (13/10/2023).

Prabowo Subianto mengatakan nama-nama tersebut merupakan hasil dari pandangan yang disampaikan oleh masing-masing ketua umum partai KIM.

“Tentang cawapres, kita juga tadi melaksanakan diskusi, di mana setiap ketua partai menyampaikan pandangan-pandangannya,” lanjut Prabowo.

Strategi Kampanye Pilpres 2024

Sebelumnya, Para Sekretaris Jenderal partai politik anggota Koalisi Indonesia Maju mulai menyusun strategi kampanye untuk memenangkan Prabowo Subianto dalam Pilpres 2024.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Koalisi Indonesia Maju (KIM), yakni Partai Golkar, tim pakar Partai Gerindra, PAN, PBB, Gelora dan Garuda, menggelar pertemuan di Kantor DPP Golkar, Jakarta Barat, Rabu 20 September 2023.

Baca Juga  Prabowo Hadiri Pelantikan Taruna Indonesia di Inggris

Sekretaris Jenderal Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus mengatakan pertemuan itu digelar untuk membahas isu-isu publik, termasuk program relevan yang akan menjadi gagasan pemenangan Prabowo Subianto sebagai calon presiden (capres) 2024 mendatang.

Pembahasan program juga guna memperkuat fondasi, terutama dalam bidang perekonomian, pertahanan dan lain-lain yang telah berjalan semasa pemerintahan Presiden Joko Widodo.

“Hasil pertemuan itu akan diteruskan bersama-sama dengan seluruh tim yang tergabung dalam KIM,” jelas Lodewijk Freidrich Paulus seusai pertemuan, seperti dilansir dari laman resmi IG golkar.indonesia, Kamis (21/9/2023).

Sebelumnya, Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto mengatakan sembilan partai politik siap memenangkan Prabowo Subianto dalam Pemilihan Presiden atau Pilpres 2024.

Kesembilan partai politik itu adalah Golkar, Gerindra, PAN, PBB, Gelora, Garuda, PSI, Prima dan Partai Demokrat yang menjadi pendaftar terakhir.

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H. Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life