Home » Tahap Pelunasan Biaya Haji Berakhir Hari Ini, Penyuluh Diminta Ikut Proaktif

Tahap Pelunasan Biaya Haji Berakhir Hari Ini, Penyuluh Diminta Ikut Proaktif

by Junita Ariani
1 minutes read

ESENSI.TV - YOGYAKARTA

Tahap pelunasan Biaya Perjalanan Ibadah Haji (Bipih) Reguler akan berakhir pada hari ini, Jumat, 12 Mei 2023. Sementara hingga saat ini, masih ada jemaah yang belum melunasi biaya haji.

Bahkan, ada juga jemaah lunas tunda 2020 dan 2021 yang belum melakukan konfirmasi pelunasan. Karena itu, Kementerian Agama (Kemenag) meminta penyuluh agama Islam untuk ikut proaktif.

Direktur Penerangan Agama Islam (Penais), Kemenag, Ahmad Zayadi, mengajak jemaah haji segera melunasi Bipih Reguler tahun 2023. Ajakan yang sama juga ditujukan kepada para penceramah, dan pimpinan majelis taklim.

Semua itu, lanjut Zayadi, untuk memaksimalkan kuota haji Indonesia.

“Kami mendorong para penasehat agama Islam, penceramah, majlis taklim, termasuk pemuka agama untuk mendorong masyarakat.” kata Zayadi, di Yogjakarta, Kamis (11/5/2023).

Menurutnya, masa pelunasan Bipih Reguler tahun ini sedianya ditutup pada 5 Mei 2023. Karena masih ada yang belum melunasi atau melakukan konfirmasi, maka masa pelunasan diperpanjang hingga 12 Mei 2023.

Baca Juga  41 Peserta Lulus Seleksi Administrasi JPT Pratama Setkab, 22 Juni Seleksi Makalah

Zayadi menilai peran penyuluh dan tokoh agama sangat strategis. Sebab, mereka adalah para aktor yang berhadapan langsung dengan masyarakat, termasuk para jemaah haji.

“Peran dan dukungan penuh penasehat agama Islam, penceramah, majlis taklim, termasuk pemuka agama untuk mendorong masyarakat sangat penting untuk memotivasi masyarakat agar melunasi biaya haji dan memanfaatkan kuota yang tersedia,” jelas Zayadi.

“Mari manfaatkan kesempatan yang ada untuk bisa berangkat haji pada tahun ini. Sebab, ada jutaan jemaah yang saat ini antri dan menunggu giliran untuk bisa menunaikan ibadah haji,” jelasnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life