Home » Tempat Wisata yang Menarik di Jepang yang Patut Dikunjungi

Tempat Wisata yang Menarik di Jepang yang Patut Dikunjungi

by Junita Ariani
2 minutes read
Ilustrasi Jepang. Foto: Ist

Tahukah kamu mengapa Jepang menjadi salah satu destinasi menarik bagi wisatawan dunia? Karena Jepang memiliki tempat wisata yang beragam dan variatif.

Keindahan alam dan budayanya yang menarik menjadi salah satu faktor pendukung bagi wisatawan untuk berkunjung ke Jepang.

Hal menarik lainnya yaitu, Jepang adalah negara empat musim. Sehingga tempat wisata di Jepang punya keindahannya sendiri di setiap musim.

Di musim semi yang suasananya hangat, seringkali dianggap jadi waktu terbaik bagi wisatawan untuk datang ke sana. Apalagi bunga sakura yang jadi ciri khas negara ini sedang mulai bermekaran.

Di musim panas banyak dipilih wisatawan untuk datang ke Hokkaido. Pegunungan Chubu dan Tohoku. Di sana pengunjung bisa mendapatkan kesejukan meski di musim panas.

Di saat musim gugur adalah waktu yang baik juga bagi wisatawan untuk menjelajah tempat wisata di Jepang. Karena banyak daun hijau yang menguning kemudian berguguran sehingga nuansanya lebih menarik.

Sementara di musim dingin juga tidak kalah menarik dengan wisata ski dan berendam air panas. Jadi, pantas jika negara Jepang jadi salah satu negara yang masuk bucket list para traveller.

Karena itu, penting untuk melakukan riset terlebih dulu apa saja tempat wisata yang menarik jika Anda ingin peleserin ke Negara Sakura tersebut.

Namun, untuk lebih jelasnya, inilah beberapa rekomendasi tempat wisata di Jepang yang bisa jadi panduan sebagaimana dilansir Esensi.tv, Senin (30/10/2023):

1. Tokyo Sky Tree

Tempat wisata ini dibangun sejak tahun 2008 dan menjadi simbol bagi kita Tokyo yang baru. Selain menjadi tempat wisata, Tokyo Sky Tree ini punya fungsi sebagai pemancar sinyal televisi.

Baca Juga  Eksplorasi 8 Destinasi Wisata dan Liburan Seru di Bandung

Bentuknya unik sehingga menarik para turis dan wisatawan untuk melihat lebih dekat sambil menikmati pemandangan kota dari atas sana.

2. Gunung Fuji

Gunung Fuji  sangat terkenal di mata dunia. Lokasinya di pulau utama Jepang atau pulau Honshu. Berada di antara dua prefektur Shizuoka dan Yamanashi.

Tempat wisata di Jepang ini cocok untuk wisatawan yang suka mendaki dan senang dengan keindahan alam.

3. Istana Himeji

Istana Himeji adalah tempat wisata di Jepang yang kental dengan unsur budaya. Kastil ini utuh dan masih kokoh berdiri sejak bangunan asli dibangun dan tidak pernah dipugar. Bngunan kayu ini jadi satu-satunya warisan budaya di prefektur Hyogo.

4. Universal Studios Japan

Tempat wisata lainnya yang juga bisa Anda kunjungi adalah Universal Studio. Ini adalah theme park pertama yang dibangun di Jepang pada tahun 2011.

Selain wahana dan atraksi, pengunjung bisa mengetahui teknik pembuatan film dan atraksi keluaran Universal yang sangat menarik bagi seluruh anggota keluarga.

5. Tokyo Disneyland & Disneysea

Tempat wisata yang satu ini pasti masuk dalam list utama wisatawan yang datang ke Jepang. Tokyo Disneyland & Disneysea ini tidak begitu jauh dari Tokyo.

Ada banyak atraksi menarik bagi keluarga yang menyenangkan anak-anak hingga orang dewasa. Tempat wisata ini adalah bagian dari Tokyo Disney Resort. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life