Home » Terungkap! Stiker Label Pada Buah Ternyata Punya Kode Rahasia

Terungkap! Stiker Label Pada Buah Ternyata Punya Kode Rahasia

by Raja H. Napitupulu
2 minutes read
Ilustrasi buah-buahan. Foto: Image by Freepik

ESENSI.TV - JAMBI

Hi bund! Memberikan nutrisi terbaik adalah pilihan untuk keluarga. Karena itu, buah menjadi pilihan yang sering untuk menambah asupan nutrisi dalam tubuh seluruh anggota keluargamu.

Maka dari itu, memilih buah yang segar dan terlihat lezat kerap kali dilakukan saat sedang berbelanja. Namun pernahkah kamu melihat buah yang kamu beli itu memiliki label stiker yang menempel di kulit atau kemasannya?

PLU atau sering disebut dengan Price Look Up adalah label yang berisikan 4 sampai 5 digit angka yang dapat menjadi kode rahasia untuk menjelaskan deskripsi buah yang akan kamu beli.

Namun, yang harus kamu perhatikan adalah setiap label memiliki makna yang berbeda tergantung dengan kode dan keterangannya.

Menurut tribunstyle, ini dia makna kode rahasia dari stiker label, seperti berikut:

1. Dimulai Dengan Angka 9

Apabila PLU ini berjumlah 5 digit angka dan memiliki angka 9 di depannya maka dianggap buah yang paling baik untuk di pilih, karena ditanam dan tumbuh secara organic tanpa pestisida. Maka dari itu aman untuk di konsumsi.

2. Dimulai Dengan Angka 8

Jika kode PLU terdiri dari 5 digit dan dimulai dari angka 8, maka dapat diartikan buahnya memiliki genetical modified organism (GMO) yang artinya tumbuh dengan rekayasa genetik.

Baca Juga  Jamie Lee Curtis Kena Covid, Absen di Critics Choice Awards

Buah dengan kode ini dikhawatirkan memiliki kandungan yang kurang baik untuk kesehatan tubuh, oleh karena itu kamu harus bisa mempertimbangkan kembali sebelum mengkonsumsi nya.

3. Diawali Dengan Angka 3 Atau 4

Kode dengan 4 digit yang dimulai dengan angka 4 atau 3 berarti diproduksi dengan bantuan Teknik agronomic yang berarti menggunakan pupuk dan pestisida.

Namun, tak perlu terlalu khawatir, karena pastinya produksi dengan penggunaan pupuk dan pestisida ini akan terukur, terawasi, dan memiliki prosedur sehingga tidak berbahya.

Namun, apa salahnya memilih makanan yang terbaik untuk di konsumsi oleh kamu dan keluarga, bund.

Selain melihat kode rahasia, penting juga bagi kamu untuk memperhatikan cara membersihkannya. Setidaknya bisa menghilangkan residu, pestisida atau kuman dan bakteri di luar buah.

Nah, itu dia makna dari kode rahasia yang di tempel pada buah, biasanya kamu sering menemukannya di buah apa, nih?

Penulis: Rheyna Leony
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life