Home » Wapres Tiba-tiba Batalkan Kunjungan ke Wamena dan Merauke, Ada Apa?

Wapres Tiba-tiba Batalkan Kunjungan ke Wamena dan Merauke, Ada Apa?

by Junita Ariani
1 minutes read
Wapres KH Ma’ruf Amin menunda kegiatan kunjungan kerjanya ke Wamena dan Merauke dan kembali ke Jakarta setelah menerima undangan rapat terbatas dengan Presiden.

Wakil Presiden atau Wapres KH Ma’ruf Amin terpaksa menunda kegiatan kunjungan kerjanya ke Wamena dan Merauke, Provinsi Papua. Bahkan, Waspres harus kembali ke Jakarta, Kamis (12/10/2023).

Wapres terpaksa menunda kunjungannya ke Wamena dan Merauke setelah menerima undangan rapat terbatas dengan Presiden Jokowi.

Hal tersebut diungkapkan Juru Bicara Wapres Masduki Baidlowi dalam keterangannya di Pangkalan TNI AU Sultan Hasanuddin Makassar saat transit menuju Jakarta, Kamis (12/10/2023).

“Bapak Wapres yang rencananya akan melanjutkan kunjungan ke Wamena dan ke Merauke harus ditunda. Karena ada rapat terbatas dengan Presiden di Jakarta,” ungkap Cak Duki sapaan akrab Masduki Baidlowi.

Masduki mengatakan bahwa Wakil Presiden akan dijadwalkan ulang berkunjung ke Tanah Papua untuk mengunjungi Wamena dan Merauke pada kesempatan lain.

Baca Juga  Netizen Pertanyakan Maksud Pemerintah Potong Upah Pekerja 3% untuk Tapera

“Kita sampai akhir periode kepemimpinan Bapak Jokowi dan Bapak Ma’ruf Amin sebagai Wapres akan ada minimal 2 kunjungan lagi,” jelas Masduki.

Masduki belum bisa memastikan kapan penjadwalan ulang kunjungan ke Wamena dan Merauke disebabkan agenda Wapres akan padat di sisa tahun 2023 ini.

“Mengingat di bulan Oktober dan November akan sangat padat. Ada beberapa kunjungan ke daerah dan luar negeri,” ungkapnya.

Namun, Masduki menyebutkan kemungkinan penjadwalan ulang kunjungan ke Wamena dan Merauke pada Bulan Desember 2023.

“Mungkin kalaupun ada kunjungan ke Papua, Insya Allah pada bulan Desember,” ucap Masduki.

“Mudah-mudahan di tahun ini masih mungkin di akhir (tahun). Nanti akan kita tentukan lagi,” pungkasnya. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life