Home » Balitbang Partai Golkar Gelar Forum Dialog Nusantara

Balitbang Partai Golkar Gelar Forum Dialog Nusantara

by Erna Sari Ulina Girsang
1 minutes read

ESENSI.TV - JAKARTA

Badan Penelitian dan Pengembangan Partai Golongan Karya (Balitbang Partai Golkar) menggelar Forum Dialog Nusantara, di Kantor DPP Golkar, Jalan Anggrek Neli Murni, Jakarta, Senin (29/5/2023).

Forum Dialog Nusantara membahas berbagai topik dan menghadirkan sejumlah tokoh nasional, tidak hanya kader Partai Golkar tetapi juga tokoh dari lembaga lain.

“Tema dialog, meliputi Peran Teknologi, Informasi dan Komunikasi Memperkuat Toleransi dan Persatuan Dalam Pluralisme Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” tulis Golkar dalam akun medsos resminya, golkar.indonesia.

Beberapa pembicara yang hadir, antara laim para pimpinan DPP Partai Golkar dan Dewan Kehormatan DPP Partai Golkar Ilham Akbar Habibie.

Kemudian, ada mantan Ketua Umum PP Muhamadiyah Din Syamsudin, serta para akademisi dari berbagai kampus dan lembaga penelitian.

Acara itu juga dihadiri oleh Nurul Arifin, Wakil Ketua Umum DPP Partai Golkar dan Anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia.

Dalam akun IG resminya, na_nurularifin, dia mengatakan Forum Dialog Nusantara Balitbang Golkar diharapkan dapat sedikit meredakan tensi politik menjelang Pemilu 2024,

Baca Juga  Mengapa Golkar Potensial Jadi Partainya Anak Muda Dari Pada PSI?

“Diskusi Balitbang Golkar dengan para tokoh, diantaranya Pak Din syamsuddin, Mas Ilham Habibie, juga dari akademisi menjelang bulan-bulan politik,” tulisnya.

Peran Teknologi Dalam Pemilu

Dia mengatakan peran teknologi bisa bermata dua dalam Pemilu mendatang.

Masyarakat, jelasnya, dapat memilih apakah digunakan untuk memperkuat toleransi dan pluralitas di Indonesia atau sebaliknya.

Kekuatan dunia digital di era sekarang, tambahnya, juga sangat besar.

Jika jatuh ke tangan orang yang tidak bertanggung jawab, maka dapat memanaskan bulan-bulan politik.

“Peran tekhnologi dalam memperkuat toleransi dan pluralitas di Indonesia.” tulis artis film lawas ini.

Namun, Nurul Arifin bergarap masyarakat dapat memanfaatkan perkembangan teknologi digital secara bijak, terutama dalam menyebarkan konten.

“Kita berharap dunia digital dan penggunanya dapat bijak dalam menyebarkan konten,” paparnya.*

Email: ernasariulinagirsang@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaterkini
#beritaviral

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life