Home » Parlemen Dunia Diharapkan Buat Resolusi Bersama Selesaikan Konflik Palestina-Israel

Parlemen Dunia Diharapkan Buat Resolusi Bersama Selesaikan Konflik Palestina-Israel

by Junita Ariani
1 minutes read
Konflik Palestina-Israel

ESENSI.TV - JAKARTA

Anggota DPR RI Mardani Ali Sera mendesak agar kekerasan dan konflik perang antara Palestina-Israel segera diakhiri. Menurutnya, solusi utama untuk menghentikan seluruh efek destruktif dari konflik tersebut adalah kemerdekaan Palestina.

Parlemen Indonesia telah berkomunikasi dengan beberapa parlemen negara lain untuk membuat resolusi bersama membantu penyelesaian konflik antara Palestina-Israel,” jelasnya.

Mardani mengatakan itu dalam keterangan persnya, JUmat (13/10/2023).

Sebelumnya, ia hadir diacara dialektika demokrasi dengan tajuk, “Peran DPR dalam Upaya Mendukung Berakhirnya Konflik Palestina vs Israel”. Acara berlangsung di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta, Kamis. (12/10/2023).

Mardani berharap ‘Inter-Parliamentary Union’ (IPU) dapat segera melangsungkan pertemuan darurat untuk membahas penyelesaian konflik Palestina-Israel.

Begitu pula forum parlemen lainnya seperti Parliamentary Union of the OIC Member States (PUIC), maupun forum parlemen ASEAN maupun Asia.

Baca Juga  Kemendikbudristek Fasilitasi Kisah Inspiratif Talenta Muda Indonesia  

“Sehingga betul-betul suara untuk hentikan kekerasan di Gaza khususnya bisa dieksekusi segera,”ujarnya.

Menurut Mardani, apa yang dilakukan oleh militan dan gerilyawan di Gaza adalah bagian dari perjuangan kemerdekaan untuk negaranya.

Di saat yang sama, bagian dari respons atas ketidakadilan dan pendudukan yang dilakukan Israel selama berpuluh-puluh tahun.

“Kita menyaksikan bahwa seluruh kelompok dan faksi di Palestina, dari spektrum kanan hingga kiri, satu suara dalam merespons peristiwa 7 Oktober 2023. Saat Hamas meluncurkan serangan ke wilayah Israel dari Gaza, yakni mengecam Israel dan mendukung perjuangan untuk kemerdekaan Palestina,” ucapnya.

Mardani berharap, Presiden Jokowi melalui Kementerian Luar Negeri RI dapat segera membuat pertemuan atapun Konferensi Tingkat Tinggi. Untuk menghentikan kekerasan di sana. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life