Home » Pendapatan Menurun, Komisi VI Dorong PT Bio Farma Lakukan Terobosan

Pendapatan Menurun, Komisi VI Dorong PT Bio Farma Lakukan Terobosan

by Junita Ariani
1 minutes read
Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal memimpin Kunjungan Kerja Spesifik (Kunsfik) ke PT Bio Farma (Persero) di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023).

ESENSI.TV - MEDAN

Wakil Ketua Komisi VI DPR RI Mohamad Hekal memimpin Kunjungan Kerja Spesifik (Kunsfik) ke PT Bio Farma (Persero), di Bandung, Jawa Barat, Jumat (1/12/2023).

Komisi VI melakukan pengawasan dan mempertanyakan kondisi aktual kinerja keuangan dan operasional yang dihadapi oleh PT Bio Farma (Persero).

Di samping mempertanyakan permasalahan, tantangan serta langkah terobosan yang sedang dan akan dilakukan oleh perusahaan.

Hal itu dalam rangka meningkatkan kapasitas dan kapabilitas layanan kesehatan serta kemandirian industri farmasi nasional.

“Meskipun terdapat penurunan Kinerja di tahun 2022, namun apabila aktivitas terkait Covid dikecualikan, kinerja Bio Farma di tahun 2022 lebih baik dari 2021,” kata Hekal.

Dikatakannya, pada tahun 2023, Bio Farma Group akan melakukan perbaikan fundamental perusahaan untuk menyesuaikan dengan kondisi pasar kesehatan yang berubah. Yang diakibatkan oleh perubahan pola konsumsi.

Penurunan kinerja PT Bio Farma didugaa karena selesainya program vaksinasi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan. Penurunan kinerja tersebut bahkan hingga terkait pendapatan perusahaan

Baca Juga  Terobosan Jasa Tirta II Jatiluhur Hadapi Musim Kemarau

“Pada tahun kerja selanjutnya, Bio Farma Group didesak melakukan perbaikan fundamental perusahaan,” kata Hekal.

Politisi dari Fraksi partai Gerindra ini mengatakan, pendapatan PT Bio Farma (Persero) secara konsolidasi (holding) mencapai Rp21,539 triliun di tahun 2022. Mengalami penurunan 50,4 persen dari tahun 2021.

Secara detail hal ini bisa dilihat pada pendapatan Bio Farma yang mengalami penurunan 63,6 persen dari tahun 2021 atau mencapai Rp 11,026 triliun.

“Dengan mengintegrasikan seluruh kompetensi yang dimiliki, dan memadukan seluruh talenta serta kemampuan untuk berinovasi Bio Farma tetap optimistis. Mempersiapkan program-program transformasi sebagai roadmapbagi pengembangan BUMN Farmasi menjadi Leading Life Science Company kelas dunia,” kata Hekal. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life