Home » Puteri Komarudin Ajak Parlemen Negara ASEAN Sinergi Berantas Narkoba

Puteri Komarudin Ajak Parlemen Negara ASEAN Sinergi Berantas Narkoba

by Ale Luna
1 minutes read
Puteri Komarudin Ajak Parlemen Negara ASEAN Sinergi Berantas Narkoba/Ist

ESENSI.TV - JAKARTA

Puteri Komarudin ajak parlemen ASEAN untuk memberantas penyalahgunaan narkoba guna mendorong pertumbuhan ekonomi yang inklusif.

Hal itu dikatakannya dalam Sidang ke-6 ASEAN Inter-Parliamentary Assembly Advisory Council on Dangerous Drugs atau Dewan Penasehat Perkumpulan antar Parlemen ASEAN terkait Obat-Obatan Berbahaya (AIPACODD), yang berlangsung pada 30-31 Mei 2023 di Lido, Kabupaten Bogor.

Pertemuan tersebut dihadiri Ketua Parlemen dan Anggota Parlemen se-ASEAN (AIPA) untuk mengintegrasikan upaya pemberantasan terhadap penyalahgunaan narkoba di kawasan Asia Tenggara.

“Perekonomian dunia dan kawasan saat ini masih dipengaruhi dampak pandemi dan tensi geopolitik yang terus menguji ketahanan kita. Sehingga, upaya untuk menciptakan ekonomi yang berkelanjutan dan inklusif menjadi semakin penting. Karena dengan demikian kita mampu memastikan pertumbuhan ekonomi terjadi secara merata, baik di dalam negeri masing-masing maupun antar negara sahabat di kawasan ASEAN,” kata Puteri yang menjabat Anggota Badan Kerja Antar Parlemen (BKSAP) DPR RI Fraksi Partai Golkar ini.

Baca Juga  Ditangkap Kasus Narkoba, Hasil Tes Kesehatan Ibra Azari Positif Konsumsi Sabu

Lebih lanjut, Puteri juga menyinggung keterkaitan antara upaya pemberantasan narkoba dan dampaknya pada strategi pertumbuhan ekonomi.

“Kesenjangan pertumbuhan ekonomi ini juga ternyata menjadi salah satu penyebab munculnya penyalahgunaan dan perdagangan narkoba. Yang tentunya akan berdampak pula pada kualitas sumber daya manusia. Padahal, sumber daya manusia yang unggul dan sehat juga menjadi pendukung pertumbuhan ekonomi yang berkualitas. Sehingga, parlemen di kawasan perlu mengintegrasikan pula upaya pemberantasan narkoba sebagai strategi kunci meningkatkan pertumbuhan ekonomi yang inklusif,” kata Puteri.*

Email: AleLuna@esensi.tv

Editor: Erna Sari Ulina Girsang

#beritaviral

#beritaterkini

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life