Home » Viral di Sosial Media, JPO Tomang Diperbaiki

Viral di Sosial Media, JPO Tomang Diperbaiki

by Addinda Zen
1 minutes read
JPO Tomang Rusak

ESENSI.TV - JAKARTA

Setelah viral di sosial media, Jembatan penyeberangan orang  (JPO) di dekat persimpangan Jalan Kyai Tapa dan Jalan Tanjung Gedong, Tomang, Grogol Petamburan, Jakarta Barat yang berlubang kini sudah diperbaiki. Sebelumnya, lantai JPO jebol sekitar satu meter setelah anak tangga terakhir dari sisi JPO bagian kiri (dari arah Roxy Square).

Selain itu, tangga JPO, baik tangga dari sebelah kanan atau pun tangga dari sebelah kiri jalan terlihat retak di mana-mana. Bekas campuran semen beserta karung dan peralatan lain masih ada di bagian bawah JPO.

Lantai JPO yang jebol sudah ditambal dengan semen dan ditutupi oleh tripleks yang disanggah oleh sebatang kayu. Kayu tersebut dililit pita kuning-hitam, penanda lantai JPO tersebut baru saja diperbaiki.

Baca Juga  Kepala Bapanas Sebut Impor Beras Dilakukan Secara Terukur

JPO Minim Penerangan

Lubang dengan diameter besar itu sempat viral di media sosial setelah warga merekam dan mempublikasikan. Video rekaman yang menampilkan JPO bolong di diunggah akun instagram @love_jabodetabek.

Terkait hal ini, Lurah Tomang M. Supratman mengaku sudah menyurati Dinas Bina Marga DKI Jakarta terkait kerusakan di JPO Jalan Kyai Tapa, depan Trisakti School of Management, Tomang, Jakarta Barat.

“Kami sudah bersurat bulan September tahun 2023, cuma kami belum mendapat laporan apakah sudah ditindaklanjuti,” ujar Supratman, dikutip dari Kompas, Jumat (15/3).

Tidak hanya lantai yang bolong, JPO Tomang ini juga mendapat keluhan akibat minimnya penerangan. Masyarakat pengguna JPO merasa lampu yang tersedia masih redup.

 

 

 

Editor: Raja H. Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life