Home » 10 Juta Dosis Vaksin Polio Produksi Dalam Negeri Dikirim ke Afganistan

10 Juta Dosis Vaksin Polio Produksi Dalam Negeri Dikirim ke Afganistan

by Junita Ariani
1 minutes read
Menkeu Sri Mulyani dalam Acara Pelepasan Hibah Bantuan Vaksin Polio bPOV ke Afganistan di Tangerang, Kamis (7/3/2024).

ESENSI.TV - TANGERANG

Pemerintah melalui Lembaga Dana Kerja Sama Pembangunan Internasional (LDKPI) memberikan bantuan berupa 10 juta dosis vaksin polio bPOV produksi dalam negeri kepada masyarakat Afganistan.

Bantuan ini merupakan bentuk komitmen Indonesia yang secara aktif menjalankan diplomasi perdamaian dan kemanusiaan sebagaimana amanat konstitusi.

Dalam penyaluran bantuan vaksin polio ini, LDKPI atau yang juga dikenal dengan Indonesian AID bekerja sama dengan United Nations Children’s Fund (UNICEF).

Menteri Keuangan (Menkeu) Sri Mulyani INdrawati, mengatakan 10 juta dosis yang dikirimkan ini akan menjangkau 3,3 juta anak-anak berusia di bawah 3 tahun di seluruh wilayah Afganistan.

“Saya ingin menyampaikan penghargaan kepada seluruh pihak yang tidak bisa saya sebutkan satu-satu. Yang telah berupaya untuk terus mewujudkan upaya kita membangun Indonesia dan membangun image Indonesia. Sebagai sebuah negara yang punya martabat dan kepedulian global,” ungkap Menkeu.

Penjelasan itu disampaikan Sri Mulyani dalam Acara Pelepasan Hibah Bantuan Vaksin Polio bPOV ke Afganistan di Tangerang, Kamis (7/3/2024).

Baca Juga  Golkar Young Entrepreneur Wadah Kaum Muda Berwirausaha

Indonesia kata Menkeu, sebagai sebuah negara merdeka, memiliki mandat konstitusi untuk ikut melaksanakan ketertiban dunia yang berdasarkan kemerdekaan. Perdamaian abadi, dan keadilan sosial.

“Di dalamnya, di dalam spirit itulah kita selalu memiliki spirit kerjasama cooperation, collaboration, dan juga mendukung berbagai program-program yang sifatnya multilateral dan bilateral. Termasuk komitmen dunia untuk bisa mencapai sustainable development goal. Yang salah satunya adalah di bidang kesehatan,” ungkapnya.

Diktehaui, sejak didirikan pada Oktober 2019, Indonesia AID telah memberikan hibah kerja sama pembangunan senilai Rp356,58 miliar kepada negara sahabat. Termasuk Palestina, Myanmar, Timor Leste, Papua Nugini dan Fiji.

Lembaga ini memiliki pendanaan dari APBN langsung, yang dikelola dalam rangka mewujudkan diplomasi luar negeri dalam berbagai macam hibah dan kerja sama pembangunan. Baik untuk sektor pendidikan, kesehatan, dan bantuan kemanusiaan lainnya.*

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life