Home » Yuk Kepoin! Apa Sih Makanan Favorit Calon Presiden Indonesia?

Yuk Kepoin! Apa Sih Makanan Favorit Calon Presiden Indonesia?

by Erna Sari Ulina Girsang
2 minutes read
Tiga pasang capres dan cawapres 2024 di Kantor KPU, belum lama ini. Foto: Ist

ESENSI.TV - JAMBI

Setiap orang pasti memiiki makanan favoritenya masing-masing, tak terkecuali dengan calon presiden Indonesia.

Kamu pasti sudah merasakan bahwa belakangan ini pesta demokrasi sedang berlangsung besar-besaran karena akan ada pemilu pada 14 februari nanti.

Indonesia sendiri sudah memiliki 3 capres yang akan bersaing untuk memimpin bangsa ini. ketiganya yaitu Anies Baswedan, Prabowo Subianto, dan Ganjar Pranowo.

Tak bisa di pungkiri lagi, bahwa apapun yang berkaitan dengan capres pasti menjadi sorotan. Namun, jangan salah sangka, walaupun akan menjadi orang nomor 1 di negara ini, mereka juga orang biasa, lho.

Ketiga capres juga memiliki makanan favorit yang ternyata gak muluk-muluk. Sama seperti kamu, bukan daging wagyu yang di impor dari jepang, atau pun ikan salmon dengan toping emas.

Lalu, apa sih makanan favorit ketiga capres RI? Yuk intip, ini dia 3 makanan favorit calon presiden Indonesia berdasarkaan beberapa sumber.

1. Anies Baswedan

Berdasarkan dari istri tercinta pak Anies Baswedan, Ibu Feri Farhati Ganis. Sang gubernur Jakarta ini sangat menyukai gudeg.

Fakta menarik, karena kesukaannya terhadap gudeg, pak Anies sampai di juluki “si lidah gudeg”, lho.

Makanan khas jogja yang memiliki ciri khas rasa manis ini menjadi makanan favorit beliau karena di gadang-gadang sebagai makanan masa kecilnya saat berada di Jogja dahulu.

Baca Juga  Makan Siang Sehat untuk Pekerja Kantoran: 10 Ide Menu yang Menyegarkan

2. Prabowo Subianto

Dalam wawancaranya bersama Najwa Shihab bersama pasangan pasangan calon nomor urut 2. Dimana Najwa shihab bertanya kenapada Gibran soal makanan kesukaan Prabowo.

Dengan nada mantab, calon wakil presiden dari pak Prabowo menjawab bahwa makanan kesukaan beliau adalah nasi goreng yang terbuat dari beras porang.

Tahukah kamu? beras porang dikenal dengan beras sehat yang memiliki rendah kalori, serta cara memasaknya yang simple.

3. Ganjar Pranowo

Guys, ternyata walaupun lama tinggal di jawa, ternyata calon Presiden dengan nomor urut 3 ini kurang menyukai makanan dengan rasa manis, lho.

Namun, walaupun demikian ternyata makanan kesukaan pak Ganjar juga sangat sederhana, yaitu sambal tempe dengan kencur dan bawang putih.

Ungkapnya bahwa makanan ini menjadi favoritnya ketika menjadi anak kos di Yogyakarta, selain rasanya yang enak sambal tempe juga cepat dan mudah untuk di buat. Ia selalu menikmatinya dengan nasi hangat.

Nah, itu dia 3 makanan kesukaan calon Presiden Indonesia yang ternyata sangat sederhana dan lezat. Kalau makanan kesukaan kamu, sama dengan capres yang mana, nih?

Penulis: Rheyna Leony
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

#beritaviral
#beritaterkini

 

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life