Home » Pembangunan Alun-alun Padangsidimpuan Diharapkan Tingkatkan Ekonomi

Pembangunan Alun-alun Padangsidimpuan Diharapkan Tingkatkan Ekonomi

by Junita Ariani
1 minutes read
Pj Gubernur Sumut Hassanudin bersilaturahmi bersama Tokoh Masyarakat Kota Padangsidimpuan sekaligus meresmikan Alun-alun Kota Padangsidimpuan, Kamis (1/2/2024).

ESENSI.TV - PADANGSIDIMPUAN, SUMUT

Pj Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Hassanudin mengharapkan keberadaan alun-alun yang dibangun oleh Pemprov Sumut membawa multiplier effect dan meningkatkan perekonomian masyarakat.

Pembangunan alun-alun Padangsidimpuan ini merupakan bagian dari program pembangunan alun-alun kota se-Sumut oleh Pemprov Sumut. Pembangunannya dimulai sejak tahun 2023. Dibangun di atas lahan seluas 4.966 meter persegi.

“Alun-alun ini dampaknya pasti untuk masyarakat, UMKM, produsen semuanya bisa berkumpul di sini. Dengan begitu roda perekonomian pun berputar,” kata Pj Gubernur Hassanudin.

Ia mengatakan itu saat peresmian Alun-alun Kota Padangsidimpuan, Kamis (1/2/2024). Peresmian ditandai dengan penandatanganan prasasti oleh Pj Gubernur Sumut Hassanudin.

Menurut Hassanudin, alun-alun merupakan ikon sebuah kota. Oleh sebab itu, ikon sebuah kota mestilah ditata dengan sebagus dan sebaik mungkin.

Baca Juga  Presiden Jokowi: BLT El Nino untuk Dorong Daya Beli Masyarakat

“Alun-alun adalah ikon kota, kita kalau datang ke suatu kota itu harus ke alun-alunnya. Kalau belum ke alun-alun rasanya kita belum datang ke kota itu,” ujarnya.

Kepada Pemko Padangsidimpuan, Hassanudin mengharapkan, agar alun-alun tersebut terus dijaga dengan baik. Setelah dibangun kenyamanan untuk warga mestilah terus terjaga. Sehingga alun-alun yang sudah dibangun bisa bertahan lama.

“Alun-alun ini tolong dirawat, dan dijaga terus kebersihannya,” kata Hassanudin.

Pj Wali Kota Padangsidimpuan Letnan Dalimunthe menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada Pemprov Sumut yang telah membangun alun-alun ini.

Dengan adanya alun-alun tersebut, akan meningkatkan roda perekonomian di Kota Padangsidimpuan. *

#beritaviral
#beritaterkini

Email : junitaariani@esensi.tv
Editor: Erna Sari Ulina Girsang/Raja H Napitupulu

You may also like

Copyright © 2022 Esensi News. All Rights Reserved

The Essence of Life